FANS CORNER

Kembali lagi di Member Corner! Kali ini tema Member Corner kita mengenai Fans FAR. Dan kali ini tidak hanya SATU, tapi DUA sekaligus!! Okay, kita mulai saja, enjoy~~

Gita - @gitaayu127


Gita Ayu Saputri, gadis remaja berumur 18 tahun ini merupakan salah satu anggota muda Cindviadealoved (CDL) yang pendiam dan imut menggemaskan. Calon Mahasiswi di salah satu Fakultas Farmasi di daerah Jakarta Utara ini mengenal JKT48 baru pada tahun 2014 saat sedang menyelami Google Plus. Dia tidak sengaja masuk ke akun Cindy Yuvia (Yupi) dan seketika langsung tertarik dengan Yupi dan JKT48. Gadis pemakan segala sesuatu yang halal ini menyebutkan alasan dia meng-oshikan Yupi karena anaknya seru dan lucu di social media. Dia juga merasa Yupi saat perform di tv sangat semangat dan bagus.

Gita mengatakan dengan jujur bahwa hari dimana dia di wawancarai untuk artikel Member Corner ini adalah shonichi dia menonton langsung Yupi dan K3 di Theater JKT48, FX Sudirman karena dia sebelumnya tinggal di Lampung dan baru ke Jakarta hari Senin kemarin untuk menuju Universitas yang akan dia masuki. “Seneng banget bisa ngeliat Yupi langsung! Ehehehe!”, kata Gita.

Menurut pengakuan Gita, dia mengetahui tentang CDL dari Twitter tahun lalu dan pada saat itu juga bergabung dengan CDL. Setelah bergabung dengan CDL, Gita merasa CDL anak-anaknya kompak dan teratur dalam organisasinya. “Keren dan nyaman ajah!”, jelas Gita. Dia berharap CDL kedepannya lebih bisa lebih-lebih-lebih lagi dalam kinerjanya. Lebih kompak dan still humble.

Woti pendiam ini juga berdoa agar Yupi nanti bisa mencapai tujuan yang dia inginkan. “Di JKT48 maupun studinya sukses terus!!”, harap Gita.

 

Faisal - @faisal_ichi


Faisal Rizki Tawakkal, pemuda 26 tahun, penghuni kota BIma, Nusa Tenggara Timur, 12 jam perjalanan dari Lombok, berambut cepak dengan iris mata berwarna coklat keemasan ini pertama kali mengenal JKT48 sejak JKT48 pertama debut. Pegawai BUMN ini mulai mendalami JKT48 saat Generasi 2 mulai melakukan debut theaternya dan secara otomatis romantis langsung meng-oshikan Yupi pada waktu single Yuuhi wo Miteiruka rilis di industri musik Indonesia. Pemuda pecinta pizza ini agak kesusahan ketika ditanya alasan dia meng-oshikan Yupi, karena menurut dia tidak ada alasan yang pasti saat meng-oshikan Yupi. “Ya luchuk dan sayang-able sie... pokoknya tiba-tiba aja suka! Haha!”, jelas Faisal.

Anggota Team Instinct di Pokemon GO dan penyuka warna biru kemerah-merahan ini merupakan salah satu fans FAR yang berkomitmen dan tulus. Dia rela mengarungi derasnya pulau Jawa dan turbulensi yang sangat berbahaya demi melihat Yupi secara live di Theater dan Konser JKT48. The true bonding antara Fans dan Idol dalam bentuk murninya. Sungguh dapat menjadi inspirasi semua Fans FAR yang mau bertemu dengan oshi-oshinya.

Awal mula Faisal mengetahui perihal CDL adalah ketika dia mencari-cari poto Yupi di Internet dan mendapati poto-poto Yupi yang di share oleh CDL dengan watermark pinknya. Dia langsung tertarik dengan CDL dan memutuskan masuk ke fanbase ini. Kesan dia terhadap CDL, anggota-anggotanya sangat unik dan beragam. Juga konsistensi CDL dalam peraturan dan regulasi serta kinerja project-projectnya sangat membuat dia kagum. “CDL pokoknya a6 b2l!”, kata Faisal dengan gaulnya. Dia menginginkan CDL makin solid lagi antar anggotanya dan selalu dalam perlindungan Cindy Yuvia.

Harapan Faisal buat Yupi adalah hati-hati dalam menggunakan hati... eh, bukan, hati-hati saat perform, karena sering sekali kepalanya terbentur Microphone saat sedang semangat-semangatnya. Dia juga berharap Yupi bisa mengalahkan Our Highest Divine Angelic creature in JKT48, Jessica Veranda, dalam Sousenkyou 2017 nanti dan menempati position zero. OUGH!!

- T -