PROFILE

Cindy Yuvia and Cindvia Dealoved

Cindy Yuvia

Lovely greetings for all of you. Selamat datang di halaman khusus Cindy Yuvia JKT48. Sebelum membahas "Mengapa diciptakan halaman ini dan kenapa namanya seperti ini?", terlebih dahulu kita mengenal mengenai sosok yang menjadi tokoh utama artikel pada page ini, Cindy Yuvia a.k.a Yupi JKT48.

WHO IS YUPI?

"Aku si mungil yang limited edition dan selalu tersenyum. Aku Cindy Yuvia, panggil aku Cindvia/ Yupi." - Cindy Yuvia, Jikoshokai

Yupi lahir dikalangan rakyat pekerja tanpa gelar kebangsawanan di Jakarta, 14 Januari 1998. Perempuan berzodiak Capricorn dan ber-golongan darah A (Ya, A bukan B, pada salah satu MC di pertunjukan theater setlist Seishun Girls, dia pernah mengklarifikasi jika data di website salah. red.) yang bernama lengkap Cindy Dea Yuvia dan memilih nama Cindvia untuk stage name pertama dia diterima di JKT48 lalu berubah menjadi Yupi karena keinginan publik dan bertahan hingga artikel ini dibuat.

Anak kedua dari 3 bersaudara, dimana sang kakak telah mendahuluinya sebelum Yupi beranjak besar. Sang adik, Windy Noviana Yuvia, yang kerap disapa Windot/ Windy, 3 tahun dibawah Yupi ini yang sekarang sangat dekat dengannya, bahkan sharing kamar berdua. Begitu dekatnya hubungan mereka berdua, pernah pada saat masih kecil dulu Yupi dengan elegannya memasukkan Windy ke dalam mesin cuci. Sungguh mulia tindakan Yupi yang ingin menyucikan hati Windy dengan cara mencuci di mesin cuci... err... sepertinya ada yang salah... ah, mengulang kata "Cuci".

Gadis penyuka warna merah muda yang suka membaca sambil mengunyah pizza dan jenius ini pertama kali mengenal JKT48 dari ibunya yang memang tertarik dan suka dengan JKT48 sejak awal Sister Group ini didirikan.

Setelah menuntaskan SMK nya di bagian Akuntansi, perempuan jelita pemakan segala yang belum lama melakukan terjun payung di Jepang dan mengaku ketagihan ini melanjutkan studinya di Fakultas Bisnis dan Manajemen. For your information, IPK Yupi hingga saat ini masih bertahan di angka 4,00. Mengesalkan - ehhmm, menakjubkan bukan?

YUPI IN JKT48

Diterima sebagai member JKT48 sebagai Trainee generasi ke 2 pada Final Audisi Generasi 2 tanggal 3 November 2012 di Jepang yang di seleksi langsung oleh Akimoto sensei (Aki-P). Bukan termasuk anak yang menonjol pada saat itu dan mungkin sebagian besar fans JKT48 tidak terlalu sadar akan kehadirannya.

Yupi kemudian terpilih sebagai salah satu tim inti dari tim KIII yang dibentuk pada tanggal 25 Juni 2013 di theater setelah setlist Boku no Taiyou usai. Dan dia bertahan menjadi Center tim KIII hingga kini.

Bukan jalan yang mulus untuk Yupi berada di JKT48. Hujatan juga gugatan dari Hater/ Anti maupun fans karena ketidaksempurnaannya dalam hal dance koreografi, mc dan lain halnya. Juga makin banyak oknum yang ingin menjatuhkan Yupi karena dipandang tidak layak menjadi Center tim K3.

Semua itu mulai dijawab dengan perkembangan Yupi yang signifikan. Performanya di atas panggung maupun komunikasi kepada fans menjadi lebih sempurna dari hari kehari. Bahkan Gitcha, seorang pelatih koreografi JKT48, menganggap Yupi sebagai member JKT48 yang cepat tanggap dan berkembang amat pesat dalam dance. Ketahanannya akan kondisi se-ekstrem apapun dalam performance dan kegiatan lainnya tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Para fans dalam seiring waktu mampu menerimanya sebagai one and only, KIIIís Center.


CINDVIA DEALOVED IS?

Cindvia Dealoved merupakan kepanjangan dari Cindvia The A Loved yang artinya Cindvia yang dicintai. Cindvia Dealoved merupakan sebuah forum perkumpulan Cindy Yuvia Oshi yang memiliki visi dan misi sebagai berikut :

Visi

  • Menjadi wadah tunggal terbesar, terakurat, dan terpercaya untuk fans Cindy Yuvia

Misi

  • Menyelenggarakan project untuk Cindy Yuvia
  • Ikut serta dalam event yang melibatkan Cindy Yuvia
  • Menjalin kerjasama dengan pihak fanbase lain untuk kepentingan Cindy Yuvia di kedepan harinya
  • Menjadikan Cindy Yuvia sebagai member no 1 dari JKT48 dari segi kualitas dan kuantitas fans

Motto : - Amor Vincit Omnia -

Berdiri sejak : 28 Maret 2013 (Hari jadi Fanbase Cindy Yuvia)

Nonton Bareng

Olahraga Bersama

Kumpul Bareng

Trip CDL

Our Team

Agung Hefril

Web - Article

Tamappi

Web - Article

Theodorus

Web - Designer

Garda Chairul

Web - Designer